Robot JIBO

Robot JIBO

Jibo adalah robot keluaran MIT roboticist Cynthia Breazeal. Pada dasarnya Jibo itu seperti fungsi gadged namun dalam bentuk robot dan kita bisa berinteraksi denganya.  Jibo dirancang untuk menjadi robot sosial yang berinteraksi dengan orang lain di rumah kita. jika kita lapar kita bisa Beritahu Jibo dan jibo dengan otomatis akan memesan makan secara online.  

Jibo juga berfungsi seperti asisten yang bisa kita minta mengingatkan waktu, membuat jadwal dan lain sebagainya. Jibo juga dapat berkomunikasi satu sama lainya seperti handphone anda jadi anda bisa menghubungi keluarga anda bahkan anda bisa memerintahkan jibo anda untuk memberitahu ibu anda untuk pergi menjemput anak-anak anda. 

Jibo merupakan robot yang pada dasarnya merupakan smart speaker layaknya Google Home. Time menilai Jibo unggul karena dia dapat menampilkan emosi kepada penggunanya termasuk tertawa kecil, dia juga bisa membalikan badan, menari, dan menunjukan gerakan tertentu ketika bicara. JIBO, adalah sebuah nama robot yang bisa dikatakan paling mendekati kesempurnaan manusia. Ia bisa menjadi kamera, diajak berbicara, memberi pengingat, dan masih banyak lainnya.


Komentar